Posts in : Uncategorized

  • Mar
    18

    Tips Merawat Karpet


    image
    by admin
    posted in Uncategorized
    No comments yet

    Saat ini, karpet menjadi salah satu perlengkapan yang tidak terpisahkan dari rumah. Karpet digunakan untuk ruang tamu, ruang TV hingga ruang tidur.

    Namun karpet sangat rentan dengan kotoran yang mungkin menempal. Debu mudah sekali terserap bahkan jika sudah terlalu kotor dapat menjadi sarang bakteri, jamur, bankan kuman yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

    Namun anda tidak perlu khawatir, untuk menjaga kebersihan karpet, anda bisa melakukanya dengan mudah, sehingga karpet akan tetap bersih dan rapi sehingga usianya juga akan lebih lama.

    Berikut ini beberapa langkah mudah untuk merawat karpet  :

    1. Gulung karpet ketika tidak digunakan.

    Misalnya karpet di ruang TV, gulunglah jika tidak sedang nonton TV. Hal itu untuk menghindari bagian atas karpet terinjak-injak, serta mejaga kebersihan karpet dari debu yang berseliweran di rumah. Karpet yang sudah digulung kemudian disimpan pada tempatnya.

     

    1. Ubah posisi karpet secara rutin

    Hal ini untuk menjaga bagian tertentu yang sering terinjak-injak atau hanya bagian tertentu yang tidak terpakai. Hal itu akan mengurangi tingkat kerusakan sebagian karpet akibat pemakaian juga agar karpet dipakai secara merata.

     

    1. Sedot debu secara teratur

    Jika karpet dipergunakan setiap hari, disarankan untuk menyedot debu dengan vacum cleaner minimal 2 hari sekali. Ini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan debu yang menempal pada serat karpet yang sering tidak nampak saat dihamparkan.

     

    1. Langkah terakhir jika karpet dirasa kotor adalah mencuci Karpet.

    Mencuci karpet sebaiknya diserahkan kepada pihak yang lebih ahli, dalam hal ini jasa pencucian karpet atau laundry.

    Demikian tipscara merawat karpat supaya lebih awet dan bersih.

    Lakukan hal diatas secara teratur utuk mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba.

    View more
  • Mar
    14

    Tips Memilih Karpet


    image
    by admin
    posted in Uncategorized
    No comments yet

    Saat ini karpet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari rumah.  Dengan kata lain, hampir semua rumah memiliki karpet.

    Hal ini karena karpet mempunyai beberapa keunggulan dibanding perabot lainnya seperti tikar maupun kursi. Keunggulan tersebut diantaranya karpet lebih empuk dibanding tikar, dan lebih fleksibel dibanding kursi atau sofa karena bisa dilipat saat tidak dibutuhkan sehingga membuat ruangan semakin terasa lapang.

    Namun untuk menjadikan karpet sebagai bagian keindahan dari rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli karpet.

    1. Bahan pembuat karpet. Bahan terbaik untuk membuat karpet adalah wool, karena berasal dari hewan (domba) sehingga lebih cocok untuk kulit manusia dibanding dengan bahan sintetis. Namun demikian, karpet dengan bahan wool harganya lebih tinggi dibanding karpet berbahan sintetis. Selain karena bahannya memang lebih mahal, proses pembuatannya juga lebih rumit karena menggunakan tenaga manusia (handmade). Akan tetapi harga yang lebih tinggi ini sepadan dengan kualitas karpet yang lebih baik.
    2. Motif dan Warnanya. Sesuaikan motif karpet dengan tema ruangan secara keseluruhan. Seimbangkan warna karpet dengan warna dinding dan perabot yang lain, agar tercipta harmoni sehingga membuat kita lebih nyaman.
    3. Ukuran ruangan. Sesuaikan ukuran karpet dengan ukuran ruangan agar proporsional.
    4. Tempat membeli karpet. Last but not least, pastikan karpet yang anda beli terlindung dari sinar matahari dan debu pada saat di tempat penjual. Karena sinar matahari akan membuat karpet lebih cepat pudar warnanya, dan debu akan membuat karpet lebih cepat rusak. Dengan kata lain, belilah dari toko yang baik tempatnya, tidak di pinggir jalan.

    Demikian tips yang dapat diperhatikan ketika anda berencana untuk membeli karpet. Semoga bermanfaat.

    View more
  • Mar
    08

    Karpet Handmade


    image
    by admin
    No comments yet

    Kebutuhan konsumen akan karpet yang berkualitas semakin meningkat. Tidak hanya kualitas yang baik, saat ini konsumen juga menginginkan agar karpet dapat digunakan sebagai sarana untuk aktualisasi diri. Artinya karpet yang dimiliki tidak boleh sama dengan karpet milik orang lain.

    Untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut, kini hadir karpet custom handmade yang motif, warna, ukuran dan coraknya dapat dipesan sesuai selera.

    Karpet jenis terbuat dari bahan Wool dan Acrylic yang langsung diimpor dari produsen wool terbaik di dunia, yaitu Australia dan New Zealand dan mempunyai ketebalan bervariasi dari 10 mm hingga 16 mm, sehingga lebih empuk dan nyaman.

    Karpet ini sangat cocok untuk digunakan di rumah, kantor, hotel dan rumah ibadah.

     

    View more
  • Feb
    18

    Masjid Lebih Indah Dengan Karpet Handmade


    image
    by admin
    No comments yet

    Masjid yang indah akan menjadi kebanggaan Ummat Islam. Karena itu, kini para pengurus Masjid (DKM) berlomba-lomba untuk memperindah masjid, demi kenyamanan Jamaah.

    Alhamdulillah, kini kita bisa temui masjid-masjid indah yang membuat kita betah berlama-lama beribadah di dalam masjid.

    Salah satu aspek utama dalam menunjang keindahan masjid adalah karpetnya. Saat ini ada karpet yang dibuat khusus untuk suatu keperluan, termasuk masjid, yaitu karpet handmade.

    Dengan karpet handmade, tampilan karpet dapat disesuaikan dengan identitas masjid, baik motif, ukuran maupun warnanya. Bahkan dapat ditambahkan tulisan atau nama masjid pada karpet agar semakin eksklusif.

    Karpet jenis ini sekarang dapat diproduksi di dalam negeri, yaitu di sebuah pabrik di daerah Bekasi, tepatnya di daerah Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Produk dari pabrik ini sudah digunakan di ratusan masjid di seluruh Indonesia. Kualitas sudah terjamin sesuai standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

    Kelebihan karpet handmade adalah desain, motif dan warna yang bisa disesuaikan dengan desain dan warna masjid sehingga lebih serasi dan menyatu dengan konsep masjid.

    Alhamdulillah kini semakin banyak masjid yang menggunakan karpet handmade untuk memperindah tampilan masjid dan juga menjadikan masjid lebih nyaman, senyaman hotel berbintang.

    Untuk memesan karpet jenis ini, silakan hubungi 0813 1845 4285.

    View more
  • Feb
    06

    Tahun Baru, Semangat Baru dengan Karpet Baru


    image
    by admin
    No comments yet

    Kami segenap Tim Butik Karpet mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017.

    Semoga di Tahun 2017 ini semakin banyak kesuksesan untuk kita semua.

    Di awal tahun 2017 ini, Butik Karpet kembali memberikan penawaran terbaik untuk anda semua dengan menghadirkan koleksi karpet terbaik.

    Tren terbaru untuk karpet di tahun 2017 adalah karpet bulu, atau karpet dengan bulu lembut dan motif beragam. Beberapa motifnya bisa dilihat di foto dibawah ini.

    Karpet bulu kini banyak diminati karena motifnya yang cerah dan beragam serta lebih lembut dibanding dengan karpet lainnya.

    Untuk pemesanan silakan hubungi 0812 1509 4105

     

     

    View more
  • Dec
    15

    Mengenal Karpet Masjid


    image
    by admin
    No comments yet

    Masjid yang indah dan nyaman merupakan dambaan setiap jamaah. Salah satu faktor utama yang menunjang kenyamanan masjid adalah karpet.

    Saat ini cukup banyak pilihan karpet masjid, dari yang sederhana dan ekonomis hingga yang mewah dan berharga premium.

    Secara umum karpet masjid dibagi 2 yaitu karpet masjid roll dan karpet masjid meteran.

    Karpet masjid roll

    Karpet masjid roll adalah karpet yang berbentuk roll. Karpet masjid jenis ini yang paling ekonomis adalah karpet masjid Medeena, yang jamak kita temui di masjid. Biasanya motif karpet masjid jenis ini adalah motif masjid atau motif pilar. Namun kini ada juga yang bermotif polos.

    Keunggulan karpet Medeena adalah harga yang ekonomis. Kekurangannya adalah ukurannya yang relatif kecil (lebar 105 cm dan panjang 5.8 meter) sehingga kurang nyaman untuk bersujud. Disamping itu, bulunya yang kurang tebal juga menyebabkan karpet masjid jenis ini tidak tahan lama.

    Karpet masjid yang lebih baik daripada Medeena adalah Karpet Masjid Yasmin dan Iranshar, yang bulunya lebih tebal dan ukurannya juga lebih pas (lebar 120 cm dan panjang 6 meter). Karpet masjid jenis ini dapat dipasang kontinyu tanpa sambungan karena tersedia dalam roll besar 60 meter. Namun demikian, perhitungan harga tetap berdasarkan 6 meter.

    Karpet Masjid Meteran

    Karpet masjid meteran ada 2 macam, yaitu karpet fabrikasi (mesin) dan karpet handmade. Saat ini karpet masjid handmade lebih disukai konsumen karena motif, warna dan ukuran serta ketebalan bisa disesuaikan dengan keinginan.

    Nah, bagi anda yang berencana untuk memperindah masjid dengan karpet indah pilihan, silakan menghubungi kami di HP/WA 0813 1845 4285. Kami menyediakan karpet masjid lengkap beserta pengukuran dan pemasangan sampai rapi.

     

     

     

     

    View more
  • Dec
    14

    DISKON AKHIR TAHUN….LAGI…


    by admin
    No comments yet

    Tak terasa kita sudah di penghujung tahun lagi….sepertinya baru kemarin kita merayakan pergantian tahun 2016…

    Banyak hal yang kita lalui, banyak cerita yang kita ukir di tahun 2016 ini…

    Seperti biasa, kami Red Carpet Butik Karpet akan selalu hadir menemani anda dalam menyongsong pergantian tahun dengan menghadirkan diskon khusus akhir tahun….Yup, benar-benar diskon, bukan diskon ‘mark-up then cut’…

    Tidak tanggung-tanggung, besaran diskon yang ditawarkan hingga 40%…WOW…

    Diskon ini berlaku untuk seluruh jenis karpet, baik karpet rumah (permadani), karpet kantor dan karpet masjid.

    Segera kunjungi showroom kami di Jalan Raya Setiamekar no. 135 (depan Apotik Roxy), atau hubungi 081215094105 (Call, SMS atau WA).

    Mari rayakan tahun baru dengan karpet baru dari Butik Karpet….

     

     

    View more
  • Aug
    01

    Ketika Nama Agus Tidak Lagi Mainstream


    by admin
    posted in Uncategorized
    No comments yet

    Coba cek di kontak HP anda, apakah ada nama Agus di dalamnya? Saya yakin jawabannya ‘ada’. Bahkan tidak hanya satu, bisa dua, tiga, atau lebih banyak lagi.

    Nama Agus memang sangat populer di tanah air, mungkin hampir sama dengan nama ‘Kim’ dan ‘Lee’ di Korea.

    Saat SMA dulu, di kelas saya saja ada enam siswa bernama Agus, bahkan wali kelasnya pun bernama Agus. Agar tidak membingungkan, kami para Agus tidak ada yang dipanggil Agus, tetapi dipanggil dengan nama belakang kami. Tentunya kecuali wali kelas kami yang tetap dipanggil Pak Agus.

    Bagi anda yang mempunyai banyak nama Agus di kontak HPnya, bersiaplah untuk sering-sering mengucapkan selamat ulang tahun di bulan Agustus ini, karena mayoritas orang yang bernama Agus berulang tahun di bulan Agustus.

    Memang nama Agus identik dengan bulan Agustus. Hampir dapat dipastikan seorang yang bernama Agus lahir di bulan Agustus. Bahkan akan terasa aneh jika ada Agus yang lahir di bulan April, Oktober atau bulan lainnya selain Agustus.

    Namun di daerah Jawa, terutama Jawa Tengah, orang tua manamakan anaknya Agus dengan harapan anaknya menjadi anak yang ‘Bagus’, baik fisiknya, ilmunya dan budi pekertinya. Itulah sebabnya, tidak semua Agus di Jawa lahir di bulan Agustus.

    Sebuah konvensi yang kabarnya berskala nasional pun pernah digelar untuk orang-orang yang menyandang nama Agus.  Konon konvensi itu diikuti oleh ratusan Agus.

    Namun saat ini sepertinya ‘popularitas’ nama Agus sudah tidak seperti dulu lagi. Sekarang ini kelihatannya para orang tua enggan memberi nama anaknya ‘Agus’.

    Saya pernah mengadakan survey kecil untuk mengecek populasi nama Agus di sekolah anak saya. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan, dari tiga angkatan di SMP anak saya, tidak seorang pun yang bernama Agus. Demikian juga dengan enam angkatan di SD.

    Mungkin para orang tua saat ini tidak mau anaknya ‘bernasib’ sama dengan orang tuanya, atau teman orang tuanya yang jika ada yang memanggil nama Agus,  beberapa orang langsung menoleh. Atau jika dia tanya nama Agus, jawabannya adalah ‘Agus yang mana?’

    Saya juga demikian, anak-anak saya tidak ada yang saya beri nama Agus. Namun bukan karena alasan diatas, namun saya ingin memberi nama yang lebih Islami….#ngeles.com

    Kini nama Agus memang sudah tidak lagi mainstream. Namun di sisi lain, sekarang saat  yang baik bagi anda yang akan menjadi orang tua, untuk ‘mempopulerkan’ lagi nama Agus untuk anak-anak anda.

    View more
  • Apr
    12

    5S For Home, 5 Langkah Sederhana Menata Rumah


    image
    by admin
    No comments yet

    Pernahkah anda merasa kesulitan menemukan barang-barang di rumah? Misalnya ketika anda membutuhkan obeng untuk memperbaiki kipas angin, anda harus berkeliling ke seluruh area rumah untuk mencari obeng? Bisa jadi, bukan hanya kipas angin yang rusak, namun barang-barang lain di rumah anda juga akan ikut rusak dalam rangka pencarian obeng….

    Inilah yang terjadi jika kita tidak menata rumah dengan baik. Apalagi saat ini kebanyakan rumah adalah rumah minimalis, yang ukurannya tidak terlalu besar, berbeda dengan rumah jaman dahulu yang mempunyai ukuran besar.

    Salah satu metode efektif untuk menata rumah agar tetap nyaman dalam keterbatasan ruang yang ada adalah metode 5S/5R. Metode ini berasal dari Jepang yang merupakan metode sederhana untuk menata area kerja agar lebih efisien dan ergonomis.

    5S sendiri berasal dari bahasa Jepang yaitu Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke.  Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin atau disingkat 5R.

    1. Ringkas/Seiri

    Langkah pertama dalam metode 5R adalah Ringkas atau Seiri yang berarti menyingkirkan atau membuang barang-barang yang sudah tidak lagi diperlukan.

    Nah, langkah inilah yang paling berat, karena seringkali kita merasa sayang membuang barang-barang yang mempunyai nilai kenangan tersendiri. Meskipun sebenarnya kita sudah tidak membutuhkannya lagi. Misalnya baby walker atau sepeda roda tiga anak kita, sementara anak kita sudah tidak menggunakannya lagi karena sudah sekolah kelas tiga SD.

    Salah satu solusi untuk mengatasi rasa ‘sayang’ ini adalah menyumbangkannya kepada lembaga-lembaga sosial yang menerima penyaluran barang bekas untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

    Setelah barang-barang yang tidak diperlukan lagi kita singkirkan, kita akan merasa bahwa rumah kita lebih lega. Inilah saatnya kita berpindah ke langkah kedua.

     

    1. Rapi/Seiton

    Setelah hanya ada barang-barang yang diperlukan di rumah kita, saatnya kita menata rumah kita agar lebih indah dan teratur.

    Pada langkah ini kita dapat mengelompokkan barang-barang berdasarkan klasifikasinya, misalkan barang anak-anak, alat-alat kerja, alat-alat masak dan sebagainya. Tujuan penataan ini adalah agar barang tersebut lebih mudah ditemukan saat kita memerlukannya.

    Pada langkah ini kita juga bisa menambahkan ornamen lain seperti pot bunga, lukisan atau karpet agar rumah menjadi semakin indah

     

    1. Resik/Seiso

    Langkah selanjutnya agar rumah kita semakin nyaman adalah membersihkan rumah dari sampah dan debu. Langkah ini disebut Resik.

    Dengan bermodalkan peralatan sederhana seperti sapu, pel dan kemoceng kita dapat melaksanakan langkah ketiga ini.

    1. Rawat/Seiketsu

    Langkah berikutnya adalah menjaga agar kondisi yang telah kita capai dengan ketiga langkah diatas dapat dipertahankan.

    Pada langkah ini kita dapat melibatkan anak-anak untuk turut serta menjaga kerapihan dan kebersihan rumah dengan piket. Hal ini untuk menumbuhkan disiplin kepada anak-anak kita.

     

    1. Rajin/Shitsuke

    Langkah terakhir adalah disiplin untuk selalu menjaga kondisi dan juga terus mengadakann perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

    Kita juga bisa merubah susunan barang-barang untuk menghindari kebosanan dan memberikan suasana baru secara berkala.

     

    Demikianlah 5 langkah sederhana yang akan membuat rumah kita lebih nyaman sebagai tempat bercengkrama dengan anggota keluarga.

    Langkah yang sangat sederhana bukan? Namun mampu memberikan hasil yang dahsyat. Karena itulah di banyak perusahaan 5S menjadi kewajiban demi terciptanya efisiensi dan kinerja yang optimal.

     

    View more
  • Jan
    12

    Ip Man dan Kenangan Masa Kecil


    image
    by admin
    posted in Uncategorized
    No comments yet

     

    Liburan tahun baru yang lalu, banyak film yang ditawarkan sebagai hiburan akhir tahun untuk ditonton bersama keluarga, dari film Hollywood seperti Star Wars, film nasional ‘Negeri Van Orange’ dan film Mandarin ‘Ip Man 3’.

    Dari beberapa pilihan yang ada, akhirnya kami memilih ‘Ip Man 3’ untuk kami saksikan bersama. Film yang mengisahkan kehidupan tokoh nyata, seorang grand master kungfu aliran Wing Chun, yang juga guru dari bintang legendaris Bruce Lee, kami pilih karena beberapa alasan.

    Alasan pertama adalah kami telah menyaksikan seri pertama dan keduanya, maka kurang afdol rasanya jika tidak menyaksikan seri ketiganya.

    Kedua, karena ada mantan juara dunia legendaris, Mike Tyson si ‘Leher Beton’ ikut berperan di film itu, dan ini merupakan debut Mike Tyson di dunia entertain (film)

    Ketiga, ini alasan pribadi saya saja, saya ingin bernostalgia. Waktu kecil dulu saya sering diajak Bapak saya nonton film Chen Lung (Jackie Chan) yang tentunya menjadi momen yang takkan pernah saya lupakan.

    Menonton film kungfu saat saya kecil memang momen yang cukup langka, karena waktu itu belum banyak sarana hiburan seperti sekarang, dimana waktu itu hanya ada TVRI yang mulai main jam 16.30 sampai jam 22.30 WIB. Apalagi di sebuah kota kecil di pesisir pantura, hanya ada 2 bioskop kecil yang memutar film yang sama, hanya beda jam (sekitar satu jam).

    Kedua bioskop itu adalah Subur dan Sanjaya. Konon kedua bioskop itu dimiliki oleh orang yang sama, atau setidaknya masih satu keluarga. Karena itulah film yang diputar pun sama. Jadi satu film ada 2 roll, jika satu roll sudah selesai maka roll tersebut akan dibawa menggunakan sepeda dari Subur ke Sanjaya. Saya cukup paham proses ini karena setiap hari sang ‘transporter’ selalu melintasi rumah saya.

    Jangan dibayangkan suasana bioskop seperti XXI yang nyaman, kedua bioskop itu tidak dilengkapi AC, kursinya juga kursi besi (bahkan di bioskop Subur menggunakan kursi lipat). Tak ada nomor tempat duduk, jadi berlaku hukum ‘siapa cepat dia dapat’, dan tak ada batasan karcis, artinya jika tidak kebagian tempat duduk ya mesti berdiri…

    Dan seiring waktu, karena sarana pendingin hanya menggunakan kipas angin yang tidak proporsional dengan jumlah penonton, saat film sudah berlangsung sekitar satu jam, maka akan tercium aroma khas…keringat.

    Tarifnya pun masih sangat terjangkau, hanya 500 rupiah per orang. Bahkan pada hari Minggu ada pertunjukan ‘Extra Show’ setiap jam 12 siang yang tiketnya hanya 250 rupiah, memutar film yang sudah pernah diputar beberapa waktu sebelumnya.

    Momen paling menyenangkan bagi para pengusaha bioskop adalah jika ada film ‘Cina ngamuk’ atau ‘Filem Dono’, juga filem ‘Oma’ (Rhoma Irama), karena bisa dipastikan penonton akan membludak. Tidak ada pengaturan antrian di loket menambah dramatis proses pembelian tiket. Sehingga bisnis calo tiket pun menjadi cukup menggiurkan.

    Ketika ada film Cina ngamuk, saya bisa ikut berbahagia karena Bapak saya penggemar cerita silat. Jadi saya, kakak saya dan Bapak, kami bertiga berbecak ria ke bioskop Subur untuk menonton Chen Lung.

    Itulah romansa kami, anak-anak di kota kecil yang mudah dibahagiakan, hanya dengan menonton film satu Chen Lung, efek bahagianya bisa tahan berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

    Saat menonton film ‘Ip Man 3’ kemarin, kenangan-kenangan  manis masa kecil itu hadir kembali nyaris secara utuh. Teringat jelas kesedihanku saat Bapak ‘menghilang’ dalam kehebohan membeli tiket, sampai Mas Agus, kakakku harus menenangkanku yang terisak karena ‘kehilangan’ Bapak.

    Alhamdulillah, saat ini anak-anak kita bisa dengan mudah mendapatkan hiburan dengan nyaman, di bioskop yang wangi, kursi yang empuk dan tata suara yang canggih.

    Agar tetap terjaga ‘sensasi’ nonton di bioskop, kami tidak terlalu sering menonton di bioskop, hanya jika ada film yang benar-benar ‘must see’, atau momen tertentu seperti tahun baru kemarin.

    Kegiatan nonton bareng keluarga bisa juga diadakan di rumah, karena kualitas audio visual saat ini juga sudah cukup memadai. Dengan mensetting rumah kita agar nyaman, misalnya dengan menggelar karpet di depan tivi lalu rame-rame nonton film keluarga, tentunya akan menambah keakraban seluruh anggota keluarga.

    View more
12