Mar
18

Tips Merawat Karpet


image
by admin
posted in Uncategorized
No comments yet

Saat ini, karpet menjadi salah satu perlengkapan yang tidak terpisahkan dari rumah. Karpet digunakan untuk ruang tamu, ruang TV hingga ruang tidur.

Namun karpet sangat rentan dengan kotoran yang mungkin menempal. Debu mudah sekali terserap bahkan jika sudah terlalu kotor dapat menjadi sarang bakteri, jamur, bankan kuman yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Namun anda tidak perlu khawatir, untuk menjaga kebersihan karpet, anda bisa melakukanya dengan mudah, sehingga karpet akan tetap bersih dan rapi sehingga usianya juga akan lebih lama.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk merawat karpet  :

  1. Gulung karpet ketika tidak digunakan.

Misalnya karpet di ruang TV, gulunglah jika tidak sedang nonton TV. Hal itu untuk menghindari bagian atas karpet terinjak-injak, serta mejaga kebersihan karpet dari debu yang berseliweran di rumah. Karpet yang sudah digulung kemudian disimpan pada tempatnya.

 

  1. Ubah posisi karpet secara rutin

Hal ini untuk menjaga bagian tertentu yang sering terinjak-injak atau hanya bagian tertentu yang tidak terpakai. Hal itu akan mengurangi tingkat kerusakan sebagian karpet akibat pemakaian juga agar karpet dipakai secara merata.

 

  1. Sedot debu secara teratur

Jika karpet dipergunakan setiap hari, disarankan untuk menyedot debu dengan vacum cleaner minimal 2 hari sekali. Ini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan debu yang menempal pada serat karpet yang sering tidak nampak saat dihamparkan.

 

  1. Langkah terakhir jika karpet dirasa kotor adalah mencuci Karpet.

Mencuci karpet sebaiknya diserahkan kepada pihak yang lebih ahli, dalam hal ini jasa pencucian karpet atau laundry.

Demikian tipscara merawat karpat supaya lebih awet dan bersih.

Lakukan hal diatas secara teratur utuk mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba.



Post Your Comment
Your Name
Your E-mail

Comment